Selasa , September 27 2022

Kapolda Jabar Resmikan Gedung Baru Polsek Cireunghas

Jabar – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si meresmikan gedung baru Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota, di Jalan Cireunghas, Kampung Pamipiran, Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/9/2022).

Peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Jabar, Polres Sukabumi Kota, Muspida Kabupaten Sukabumi, dan tokoh agama.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana menyampaikan, bahwa gedung Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota bisa dijadikan tempat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat, sehingga pelayanan prima Kepolisian dapat terlaksana dengan baik.

“Hari ini kita bersyukur dalam rangka peresmian Polsek Cireunghas. Diharapkan dengan hadirnya kantor Polsek yang baru bisa memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda Jabar.

“Harapan pimpinan Polri adalah Polsek ini sebagai rumah masyarakat, semua permasalahan masyarakat yang ada di sekitar Polsek Cireunghas, Kecamatan Cireunghas bisa diselesaikan disini,” pungkasnya.

“Saya berharap Polsek Cireunghas dan Polres Sukabumi Kota tetap bisa menjadi mitra dan sahabat masyarakat sehingga bila sudah dekat dengan masyarakat pasti segala partisipasi maupun bantuan dalam penyelesaian masalah-masalah itu bisa cepat, karena permasalahan yang terjadi di masyarakat tidak selamanya berujung pada proses hukum, namun bisa diselesaikan melalui Restorative Justice,” tambahnya.

Kapolda Jabar juga meminta kerjasama kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif.

(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates