Selasa , Februari 7 2023

KPU Bangka Segera Verifikasi Faktual Peserta Pemilu Tahun 2024

Sungailiat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar rapat koordinasi verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik peserta pemilu tahun 2024, bertempat di Aorora Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (6/10/2022).

Turut hadir, Ketua KPU Bangka M. Hasan, perwakilan KPU Provinsi Bangka Belitung dari divisi teknis penyelenggaraan Husin, para Kapolsek se-Kabupaten Bangka, Danramil Sungailiat, Bawaslu Kabupaten Bangka, para pengurus Parpol dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bangka M. Hasan mengucap selamat datang kepada pengurus partai politik dan undangan lainnya dalam rapat koordinasi verifikasi faktual kepengurusan, kantor dan keanggotaan Parpol peserta pemilu 2024.

Ditempat yang sama, perwakilan KPU Provinsi Bangka Belitung Husin mengatakan, dua syarat untuk jadi peserta pemilu, yakni ada kepenggurusan dan keanggotaannya, dan untuk Provinsi Bangka Belitung ada 20 partai yang lolos dari verifilasi administrasi.

Sementara itu, Imam Supiar dari divisi teknis penyelenggaraan KPU Bangka mengatakan, mengacu pada PKPU tentang tahapan-tahapan pemilu, maka perlu sosialisasi tahapan pemilu, dimulai tanggal 15 Oktober sampai tanggal 4 November 2022.

“Yakni verifikasi faktual kepenggurusan, kantor dan keanggotaan, serta kepenggurusan parpol peserta pemilu 2024,” ucapnya.(ry)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates