Lima Calon Sekda Tanjabbar Ikuti Assesmen, Begini Harapan Bupati Anwar Sadat

oleh -179 Dilihat

LIMA (5) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengikuti assesmen di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, sejak Rabu (3/7/2024) hingga Jumat (5/7/2024).

Lima calon Sekda Tanjabbar itu yakni Hendry Fonda, S.STP., MH, Hermansyah, S.STP., MH, H. Herry Putra Syam.,SE, Muhammad Riza Pahlevi.,SE., MM dan Kamaruddin S.STP MM.

Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag berharap, kepada para calon Sekda yang mengikuti assesmen nantinya bisa bersinergi dengan OPD yang ada. Ia juga berharap banyak agar Sekda yang nantinya lolos dalam assessment bisa lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Pemerintah Kabupaten Tanjabbar.

“Saya berharap dengan mengikuti uji managerial dan sosial kultural nantinya pejabat tinggi pratama ini bisa menghasilkan yang lebih baik,” katanya

Nantinya hasil asesmen diharapkan bisa menghasilkan pejabat tinggi pratama yang berkualitas sehingga bisa bersinergi dengan berbagai pihak. Baik itu OPD maupun forum komunikasi perangkat daerah (Forkompinda) Tanjabar.

“Kita berharap nantinya menghasilkan Pejabat tinggi pratama yang mampu bersama sama membangun daerah dan bersinergi.” Tandasnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKD Provinsi Riau Dr. Ir. Mamun Murod M.M mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau melaui UPT Penilian Kompetensi BKD Provinsi Riau meraih peringkat tiga nasional katagori Implementasi Assessment Center pada BKN Award tahun 2016 menjadi Nomenatur KASN 2018 pada katagori Pemanfaatan Assesment Center dalam manajemen ASN. Selain itu juga mendapat pengakuan pelayanan penyelenggaraan penilian kompetensi dengan katagori A oleh BKN tahun 2020.

“Selain Provinsi Jambi banyak juga Provinsi-Provinsi lain yang melakukan uji kompetensi di UPT Penilaian Kompetensi Riau, Karna UPT Riau mendapat katagori A dalam Penilian kompetensi oleh BKN.” Katanya.

Turut hadir, Kepala BKPSDM Tanjabbar Saldi SH, Kepala BKAD Ahmad Jais SE, ME, Kepala Dinas PUPR Apridasman,S.ST, M.T dan para Assesor. (yn)