M. Haris Resmikan Puskesmas Keliling Perairan Dan Roda Empat

oleh -36 Dilihat

Bangka – Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, M.H meresmikan Puskesmas Keliling (Pusling) Perairan dan kendaraan roda Empat (4), Selasa (11/6/2024). Peresmian dipusatkan di pantai Puri Ansel Sungailiat.

Adapun Pusling yang resmikan yaitu Puskesmas Perairan Kenanga dan Belinyu, serta Puskesmas Kendaraan Roda Empat Kenanga dan Pemali.

M. Haris mengatakan, Pusling perairan di wilayah Kenanga dan Belinyu dikarenakan kedua wilayah ini memiliki kawasan wisata, untuk mendukung program pariwisata yang menyediakan sarana transportasi petugas, sarana transportasi logistik, sarana pelayanan kesehatan, serta sarana pendukung promosi kesehatan yang pada operasionalnya dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang memerlukan transportasi air.

Selanjutnya, sambung Haris, Pusling roda empat untuk menunjang dan membantu melaksanakan kegiatan-kegiatan puskesmas dalam wilayah kerja yang belum terjangkau oleh pelayanan kesehatan karena letaknya jauh dan terpencil.

“Dengan adanya pusling ini, saya harapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan yang maksimal di Kabupaten Bangka pada umumnya. Pencapaian ini juga diharapkan makin menunjang penyelenggaraan Kabupaten Bangka sehat dengan destinasi wisatanya yang beragam,” kata Haris.

“Semoga peresmian pusling perairan dan pusling roda empat ini mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah subhanahu wata‘ala, serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin optimal,” tutup Haris.

Turut hadir, Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, Plt Sekda Bangka Asmawi Ali, Camat Pemali Sukma Aditya, Camat Sungailiat Aswan, Camat Belinyu Lingga, serta kepala OPD dan undangan lainnya.(H3R)