Kamis , Januari 27 2022

Ormas GSI Dukung Event Motor Trail Sambil Baksos Di Wisata Goa Dayeuh

Karawang – Ketua Umum Garda Siliwangi Indonesia (GSI) Kabupaten Karawang H, Enjang Ependi mengaku mendukung penuh adanya Event Motor Trail dan Bakti Sosial (Baksos) ke Salah satu Pondok Pesantren yang ada di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Karawang.

“Menurut saya sangat positif sekali mensupportifitaskan olah raga bermotor yang seharusnya di kembangkan terus-menerus, karna selama ini banyak pemuda atau anak-anak yang masih di bawah umurpun yang suka kebut-kebutan di jalan raya yang tidak sesuai dengan dan bisa mengganggu lalu lintas serta bisa membahayakan dirinya sendiri,” kata Enjang, Minggu (19/12/2021).

Lanjut Enjang, dengan adanya event seperti ini bisa melihat potensi anak-anak muda yang mempunyai hobby olah raga khusunya mengendarai motor dan bisa menyalurkan bakat-bakat yang tadinya ugal-ugalan dijalanan.

“Dengan diadakannya event motor Cross dan sekaligus di gelarnya baksos ini sangat tepat dan bagus sekali ,hasil dari event ini disumbangkan untuk pembangunan pondok pesantren,” ujarnya.

Bahkan kedepannya ia mengaku GSI akan mengadakan event seperti ini. “Insyaallah ke depannya kami dari GSI bisa mengadakan sendiri event seperti ini, dan kami akan cari sponsor dan promotor dari perusahaan-perusahaan untuk mensponsori event Dan baksos entah dibidang apa yang sifatnya sosial untuk masyarakat,” harapnya.

Selain event, acara tersebut merupakan pengenalan wisata Guha Dayeuh. Kata dia, Pemerintah harus mendukung dengan adanya pengembangan objek-objek wisata di Karawang salah satunya guha dayeuh yang sangat berpotensi menjadi salah satu penyumbang ekonomi khususnya warga sekitar wisata

“Mendukung sekali dengan adanya pengembangan guha dayeuh ini karna menurut kami ini sangat potensial untuk APBD nya juga hal hal lain untuk membuka usaha usaha masyarakat kecil di sini Dan jika dikembangkan menurut saya bisa sangat berkembang,” pungkasnya.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates