Pemkab Bangka Terima Penghargaan Pelayanan Kepatuhan Publik Dari Ombudsman RI

oleh -63 Dilihat

Sungailiat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menerima piagam penghargaan pelayanan kepatuhan publik dari Ombudsman RI perwakilan Bangka Belitung (Babel), Jum’at (27/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan dirumah dinas Bupati Bangka ini dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Andihudirman, Kepala ombudsman RI perwakilan Babel Shulby Yozar Ariadhy, para kepala OPD dan undangan lainnya.

“OPD yang telah menunjukkan kinerja terbaik yang masuk dalam zona hijau serta kualitas tertinggi adalah Dinas pendidikan pemuda dan olahraga, Dinas kesehatan, Dinas kependudukan dan catatan sipil, Dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu, Dinas Sosial, Puskesmas Pemali dan Puskesmas Sinarbaru,” ucap Kepala Ombudsman RI perwakilan Babel Shulby Yozar Ariadhy, dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diakuinya dalam hal pelayanan menjadi perioritas untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan tujuan memberikan apresiasi dan motivasi untuk keberhasilan kepada OPD lainnya yang belum menjadi lokus untuk menunjukkan kinerjanya yang baik termasuk sekretariat DPRD Bangka, dan penghargaan ini untuk menjadi kebanggaan untuk terus berprestasi,” ujar Mulkan.

Sedangkan untuk Kabupaten Bangka mendapatkan nilai dengan kategori A dalam zona hijau dengan opini pelayanan kualitas tertinggi.(red/Hery)