Peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Pemkab Tanjabbar Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri

oleh -198 Dilihat

Kuala Tungkal – Pemerintah Kabuapaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar malam Tabliq akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, di Alun – alun Kota Kuala Tungkal, atau lebih dikenal Laman Orang Kayo Rajo Laksamana, Minggu (7/7/2024).

Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili Pj.Sekretaris Daerah H. Dahlan, S. Sos, MM dalam sambutannya mengatakan, melalui momentum peringatan Tahun Baru islam 1446 Hijriah mari bersama-sama untuk bermuhasabah diri (meneliti semua perbuatan pada masa lalu dan masa kini, apakah merupakan perbuatan baik atau perbuatan buruk) dan hal yang diutamakan adalah memperbaiki kualitas diri pribadi dengan cara lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

“Mari kita siapkan ketulusan hati dan kebulatan tekad dan kegigihan dalam menghadapi berbagai rintangan guna menjadikan masyarakat yang kokoh, tangguh dan berakhlakqul Qarimah yang menjadikan kekuatan kita, demi mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Berkah,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan selamat datang dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada ustad K. H. Taufiqurahman, SQ atau yang dikenal istilah ustad Pantun, yang berkenan hadir mengisi Tausiah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bumi Serengkuh dayung serentak ke Tujuan Kota Kuala Tungkal.

Sementara itu, dalam Tausiah yang disampaikan Ustad K. H. Taufiqurahman, SQ menyampaikan Beberapa poin yakni tentang Keikhlasan, Istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT dalam menunaikan sholat 5 waktu, sedekah, dan ibadah lainnya yang harus ditunaikan seorang muslim.

Menutup ceramahnya Ustad juga mendoakan pemimpin Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni Bupati menjadi Istiqomah, Berkah, Kompak masyarakatnya, Bahagia, murah rezeki, dan sehat jasmani.

Turut hadir, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat, Kabag, Danramil, Polres, ASN, PPPK, Honorer, Tokoh agama, Tokoh masyarakat kuala Tungkal dan sekitarnya.(yn)