Polda Jabar Gelar Perlombaan Olah TKP

oleh -30 Dilihat

Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menggelar perlombaan olah TKP antar Polres Jajaran, bertempat di lapangan apel Polda Jabar, selama 3 hari dimulai pada hari Selasa tanggal 17 s.d 19 September 2024.

Perlombaan olah TKP ini diikuti oleh 23 Polres jajaran Polda Jabar dan dinilai oleh juri dari luar Intansi Polda Jabar yaitu Pusinafis Polri, Pusdik Megamendung dan Puslabfor Polri.

Beberapa kriteria dan penilaian dari para juri meliputi penampilan tim, kekompakan dan kerjasama tim serta SOP /langkah-langkah dalam kegiatan olah TKP.

Sebelumnya, Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol. Surawan yang dalam kegiatan ini bertindak sebagai ketua pelaksana perlombaan sempat memberikan sambutan diawal kegiatan kepada para Pejabat Utama Polda Jabar dan para peserta lomba dari masing-masing Polres.

Diharapkan semoga dengan adanya kegiatan ini, penyidik khususnya Unit Inafis masing-masing Polres jajaran semakin dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta mampu menjaga profesionalisme kerja saat bertugas di lapangan.

Adapun beberapa Unit Inafis Polres jajaran Polda Jabar yang tampil di hari pertama diantaranya Polres Indramayu, Cirebon kota, Karawang, Tasik kota, Sukabumi kota, Garut, Polrestabes Bandung. Sedangkan bagi Polres yang belum tampil pada perlombaan ini akan berlaga di hari kedua dan ketiga. Selanjutnya masih di hari ketiga akan diumumkan pemenang dalam perlombaan olah TKP ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Karo Rena Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar serta Peserta lomba.

(Moh. Asep)