Rabu , Mei 25 2022

Polda Metro Jaya Siapkan 3 Lokasi Ajang Street Race Di Bekasi Dan Tangerang

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balap jalanan atau street race di luar wilayah Jakarta. Terdapat tiga lokasi yang disiapkan sebagai tempat penyelenggaraan balapan.

“Ada tiga lokasi yang disiapkan, BSD, Meikarta dan Vida Bekasi Kota,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (24/1/2022).

Menurut KombesPol Sambodo menjelaskan, pihaknya tengah berkoordinasi untuk mengatur waktu pelaksanaan balap jalanan agar tidak bentrok.

“Nanti kita atur waktunya,” jelas KombesPol Sambodo.

Sebelumnya, KombesPol Sambodo menerangkan ajang street race digelar dengan menggunakan format latihan, yang merupakan hasil kesepakatan bersama dengan komunitas pembalap.

Kedepan, jika kembali terlaksana format ini akan terus digunakan mengingat tujuan utama dari gelaran street race ini yaitu untuk merangkul semua pembalap jalanan yang selama ini kerap melakukan aksi balap liar.

“Jadi ini formatnya adalah latihan bersama. Tidak ada juara 1, 2, ataupun juara 3. Para komunitas yang mengatur dan alhamdulillah dengan format seperti ini acara berjalan dengan lancar, aman, tertib dan everybody happy, penontonnya dapet, crowd-nya dapet,” kata KombesPol Sambodo kepada wartawan.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates