Ribuan Guru Se-Kabupaten Karawang Ikuti Upacara Dan Meriahkan HUT PGRI Ke-77

oleh -22 Dilihat

Karawang – Ribuan Guru se-Kabupaten Karawang meriahkan dan mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-77, bertempat di Lapang Karang Pawitan, Jumat (25/11/2022).

Uapacara dipimpin oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dengan mengangkat tema Hari Guru Nasional yakni ‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’.

Bupati dalam amanat upacara, membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbud ristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, tiga tahun yang lalu, semua pihak melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar.

“Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke
sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi,” katanya.

Ketangguhan tersebut didorong oleh kemauan untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman.

“Hari ini sudah saatnya perubahan untuk guru mewujudkan bersama merdeka mengajar. Harapannya, kita semua wajib untuk berinovasi, guru bangkit pulihkan pendidikan, Indonesia kuat-Indonesia Maju,” ucapnya.

Usai upacara, para ibu guru melakukan Tari Kolosal Goyang Karawang dalam memeriahkan acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penampilan rombongan para kontingen PGRI per kecamatan disepanjang Jalan Ahmad Yani untuk menyapa Bupati.

(Triana)