Serap Aspirasi Masyarakat, Rahmat Hidayat Djati Reses Di Karawang

oleh -42 Dilihat

Karawang – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, Rahmat Hidayat Djati, melakukan Reses untuk menampung aspirasi kontituen Dapil Karawang 5, bertempat di Desa Bojongsari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Senin (6/12/2021).

Reses dihadiri lebih dari 200 orang perwakilan dari 5 Kecamatan (Kecamatan Cikampek, Tirtamulya, Jatisari, Kotabaru, Banyusari), dan dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kabupaten Karawang fraksi PKB H. Acep Suyatna, dan wakil Ketua DPRD Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi.

Hadir pula, Kepala Desa Bojongsari Tirta dan beberapa orang Kades, para pengurus NU Kecamatan dan Ketua Komite PP DOB kota Cikampek, Jajat Munajat.

Dalam sambutannya, Rahmat Hidayat atau lebih dikenal dengan Kang toleng selain menyampaikan dan menampung aspirasi kontituennya juga menyampaikan dukungan terhadap Pemekaran Kota Cikampek.

“PKB mendukung penuh terhadap perjuangan pemekaran daerah di Jawa Barat khususnya Kota Cikampek. Karena jumlah penduduk sudah tidak seimbang yang berdampak pada pelayanan publik dan serapan anggaran. Pemekaran daerah merupakan implementasi politik kesejahteraan dengan tujuan percepatan pemerataan kesejahteraan rakyat,” ungkap Rahmat.

Menanggapi statemen politisi PKB tersebut, Jajat Munajat dalam sesi dialog menyampaikan, “selama ini kami rasakan dukungan dan dorongan PKB untuk pembentukan Kota Cikampek pemekaran Kabupaten Karawang sangat besar dan signifikan, khususnya dari Ketua DPW PKB Jawa Barat pa Syaiful Huda dan kang Rahmat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang,” ucapnya.

“Kami rasa masih kurang dari PKB yaitu para anggota DPRD Kabupaten, kurang greget untuk menyuarakan aspirasi pemekaran daerah. Padahal usulan pembentukan Kota Cikampek sudah kami sampaikan ke Bupati dan DPRD Karawang, untuk ditindaklanjuti persetujuan bersama Bupati dan DPRD,” ungkap Jajat.

Pernyataan Jajat ditanggapi oleh Acep Suyatna mengatakan, bahwa Fraksi PKB telah berjuang di lembaga legislatif seperti dalam pembahasan RPJMD Kabupaten Karawang 2021-2026 dan pada Rapat rapat Badan Anggaran.

“Kami sudah membahas dari mulai profil potensi wilayah Calon Daerah Kota Cikampek sampai penyediaan anggaran untuk proses pembentukan daerah baru. Dan kami akan terus berjuang sesuai dengan arah perjuangan partai,” ungkap Acep Suyatna.

(Marlina)