Kamis , Januari 27 2022

Sri Rahayu Tinjau Kondisi Bangunan Puskesmas Di Desa Wana Kerta

Karawang – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Sri Rahayu Agustina meninjau salah satu Puskesmas di Desa Wanakerta, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Karawang, Jumat (3/12/2021).

Sri mengatakan, peninjauan ini dilakukan karena saat melakukan reses di Desa Marga Mulya ada keluhan dari Kepala Puskesmas Wana Kerta, mengenai kondisi bangunan dan tanah yang diduga masih bersengketa.

“Ini sangat disayangkan, padahal Kecamatan Teluk jambe Barat ada ditengah tengah Kota, Namun masih ada bangunan yang tidak layak dan tanahnya bersengketa,” kata Sri kepada Wartawan.

Menurut Sri, puskesmas Wana Kerta akan menjadi bidikan untuk menjadi rumah sakit Tipe C. Karena Rumah sakit umum akan menjadi Tipe A.

“Puskesmas ini akan menjadi bidikan bukan hanya rawat inap namun menjadi rumah sakit tipe C. Karena sudah layak di daerah selatan Karawang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wanakerta, Veronica Maulana mengatakan, kondisi bangunan sudah tidak layak lagi dan harus di rehab.

“Beberapa tukang bangunan pun tidak bisa melakukan perbaikan, harus dirombak ulang bilangnya,” ucapnya.

“Atap dalam bangunan ini sudah cenderung akan membahayakan kami selaku pelayan publik dan masyarakat yang berkunjung untuk berobat,” tambah Veronica.

“Setiap tahun kami selalu mendapatkan anggaran. Tetapi, tidak bisa melakukan pembangunan apapun diatas tanah ini. Katanya tanah ini berstatus sengketa,” ungkapnya.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates