Rabu , Juli 28 2021

15 Orang Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Wilayah Hukum Polsek Kroya

Jawa Barat – Personel Polsek Kroya Polres Indramayu Polda Jabar bersama TNI dan Satol PP melaksanaan kegiatan operasi Yustisi dalam rangka pendisipilan masyarakat terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan, yang dilaksanakan di depan Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Senin (4/1/2021).

“Kegiatan Operasi yustisi ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kroya, salah satunya penggunaan masker,” kata Kapolsek Kroya Polres Indramayu Polda Jabar Iptu H. Rasita melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu Polda Jabar AKP Budiaynto.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dalam operasi gabungan ini juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dalam menerapkan protokol kesehatan serta memberikan masker kepada mereka yang melanggar setelah dicatat terlebih dahulu.

“Dalam giat kali ini, ada 15 (Lima Belas) orang pelanggar yang terjaring Operasi Yustisi tidak mengenakan masker. Bagi mereka yang melanggar diberikan teguran lisan sampai diberikan tindakan sanksi sosial membersihkan sampah di lokasi razia dan di data identitasnya,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada pelanggar yang saat itu terjaring razia.

“Jika masyarakat masih tetap melanggar setelah diperingati, maka akan dikenakan sanksi administrasi. hal tersebut untuk memberikan efek jera kepada mereka,” terangnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates