Sabtu , Oktober 31 2020

33 Catar Akpol Polda Jabar Lolos Menuju Tes Rikkes Tahap II

Bandung – Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. pimpin sidang terbuka menuju Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II Penerimaan Taruna Taruni Akpol Tahun 2020 Panda Polda Jabar. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (21/7/2020).

Selain Wakapolda Jabar, hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Jabar, Karo SDM, Dansat Brimob, Dir Intelkam dan para Pejabat Utama Polda Jabar lainnya serta para pengawas baik Internal maupun eksternal.

Dari 681 Calon Taruna atau Taruni (Catar) yang mendaftar di Panda Polda Jabar, terpilih 33 Catar yang terdiri dari 31 Calon Taruna dan 2 Calon Taruni yang dapat mengikuti tes Rikkes Tahap II di Bid Dokkes Polda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakapolda Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. mengatakan, walaupun pelaksanaan Sidang terbuka ini dan selama proses tahapan seleksi dilaksanakan ditengah-tengah Pandemi Covid-19, diharapkan selalu mengikuti semua protokol kesehatan, agar semua berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan yang telah digariskan oleh Mabes Polri.

“Dengan prinsip rekrutmen Polri BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta diawasi oleh pengawas baik internal maupun eksternal, sekarang sudah tidak bisa lagi mengandalkan praktek percaloan, KKN, titip-menitip, suap-menyuap, sponsorship ataupun praktek kecurangan lainnya supaya bisa lulus”, ujarnya.

Dikatakannya, kelulusan sangat ditentukan oleh kesiapan para Catar dalam mengikuti semua tahapan seleksi yang akan diikutinya, sehingga diharapkan dapat terpilih calon-calon Taruna Taruni terbaik dari Panda Polda Jabar.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para Catar yang lolos menuju Rikkes II, “semoga kesempatan ini tidak disia-siakan dengan lebih mempersiapkan diri menghadapi tes-tes selanjutnya. Dan kepada yang belum berhasil, harus tetap semangat. Semoga di tahun depan dapat berhasil,” pesannya.

Sebelum dilaksanakan Sidang Terbuka untuk Catar Akpol, di tempat yang sama telah dilaksanakan Sidang Terbuka menuju Rikkes Tahap II penerimaan Calon Tamtama Brimob dan Tamtama Polair Tahun 2020 Panda Polda Jabar.

Dari 412 Calon Tamtama Brimob dan 32 Calon Tamtama Polair yang mendaftar, sesuai kuota DIPA Polda Jabar, yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes Rikkes II sebanyak 15 orang Calon Tamtama Brimob dan 5 orang Calon Tamtama.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates