5 Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum Atas LKPJ Bupati Tahun 2018

oleh -37 Dilihat

Kuala Tungkal – Kamis (4/4/2019), Fraksi – Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampaikan pemandangan umum atas LKPJ Tahun 2018, yang disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rapat Paripurna pertama beberapa waktu lalu.

Sempat diskor dua kali karena forum belum tercukupi, Rapat paripurna kedua pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2018 dilanjutkan dengan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Mulyani Siregar, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Amir Sakib.

Dalam Pemandangan umum Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh alamsyah menyatakan setuju atas LKPJ Bupati untuk dibahas ketahap selanjutnya.

Namun, menurutnya ada beberapa hal yang menjadi perhatian fraksi gerindra, yaitu peningkatan pendapatan anggaran daerah untuk mengurangi ketergantungan anggaran kepada pemerintah pusat dan provinsi. Serta menyarankan peningkatan pengawasan kualitas pembangunan infrastruktur.

Sama halnya dengan Fraksi PDIP, Hamdani SE mewakili fraksi PDI Perjuangan juga menyampaikan setuju atas LKPJ Bupati untuk dibawa ke tahap pembahasan selanjutnya.

Melalui Nurasiyah, Fraksi PKB dalam pemandangan umumnya sampaikan apresiasi kepada Bupati dan jajarannya atas penyampaian LKPJ Tahun 2018.

“Fraksi PKB menyatakan setuju untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya dengan saran peningkatan pengawasan kualitas pada beberapa pembangunan insfrastruktur, serta berharap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Fraksi Demokrat Hanura melalui Jamal Darmawansah Sei dalam pemaandangan umumnya juga sampaikan setuju atas LKPJ Bupati untuk dibahas ke tahap selanjutnya dengan saran peningkatan pendapatan daerah, evaluasi kualitas pembangunan, serta penyediaan air bersih agar segera terlaksana.

Fraksi Restorasi Keadilan Pembangunan melalui mariatul Kiftiah, sampaikan apresiasi atas penyampaian LKPJ Bupati serta menyetujui untuk pembahasan ke tahap selanjutnya.

“Peningkatan pertumbuhan ekonomi, melalui pembangunan infrstruktur dengan memperhatikan daerah yang memiliki potensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi saran oleh Fraksi yang diwakilinya,” ujarnya.

Sementara itu, dua fraksi DPRD tanjab Barat yakni Fraksi Golkar dan Fraksi PAN tidak hadir untuk menyampaikan pemandangan umumnya.

Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib mengapresiasi kepada anggota Dprd Tanjab Barat yang memberikan pandangannya atas LKPJ Bupati Tanjab Barat tahun 2018.

Dia berharap, dengan pemandangan tersebut dapat menjadi masukan untuk kabupaten Tanjab Barat yang Maju, Bermanfaat dan Makmur.

Turut hadir pada rapat paripurna ke-dua ini, 18 Anggota Dewan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (yn)