Senin , Mei 17 2021

Alfamart Beri Pelatihan Manajemen Ritel Di Pekojan

20180926_141917-1Jakarta – Lima puluh tujuh (57) pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diwilayah Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, mengikuti pelatihan manajemen ritel yang diberikan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), di aula Kelurahan Pekojan, Rabu (26/9).

Dalam sambutannya, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo mengatakan, Pemerintah turut mendukung aksi perusahaan swasta dalam mengakomodasi pedagang warung untuk lebih berkembang. Dengan saling bersinergi yang baik, diharapkan dapat memberi dampak positif bagi berbagai pihak. Baik pedagang warung tradisional maupun toko modern, keduanya bisa sama-sama berkembang dan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa.

“Terima kasih rekan-rekan Alfamart, yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan manajemen ritel kepada warga Pekojan,” ucap Tri.

Sementara itu, manager Alfamart Yudi Sobari mengatakan, pelatihan yang melibatkan para pedagang ini digelar secara rutin setiap tahun dan disetiap wilayah yang memiliki toko Alfamart. Dengan tujuan mengajak para pelaku UMKM khususnya yang memiliki bisnis ritel memahami manajement ritel modern.

Sambungnya, sudah saatnya pelaku UMKM tumbuh berdampingan dan saling bersinergi, hal ini sejalan dengan visi perusahaan yakni, menjadi jaringan distribusi ritel yang berorentasi pada pemberdayaan pedagang kecil.

Yudi juga mengatakan, pelaku UMKM perlu dibekali dengan ilmu manajemen, agar memiliki daya saing. Terutama pelatihan hari ini lebih lengkap dari biasanya, karena ditambahkan materi bisnis online didalamnya.

Adapun PR & Marcomm Alfamart Digital Business Divisi, Maria Endah mengatakan, Alfamart Digital Business merupakan inovasi Alfamart untuk menjawab tantangan digital. Dengan dibagikannya pengetahuan bisnis online kepada para pedagang warung, adalah agar bisa mengikuti tren pasar.

“Hal ini selaras dengan usaha program pemerintah, mendorong UMKM menuju pasar online,” paparnya.

Kegiatan pelatihan manajemen ritel dihadiri oleh, Lurah Pekojan didampingi Kepala PTSP Endiq Yogana, Tim Alfamart, dan 57 pelaku usaha UMKM.(H3R)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates