Senin , Juli 26 2021

Anggota DPRD Bangka Harap Penyaluran BLT Dana Desa Tepat Sasaran

Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Deny Hasbi

Sungailiat – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Deny Hasbi, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa harus benar dan tepat sasaran sehingga sesuai peruntukannya.

“Saya berharap BLT Dana Desa yang disalurkan kepada warga kurang mampu melalui kepala keluarga yang terdampak Covid-19 ini, harus benar dan tepat sasaran berdasarkan data dari ketua RT,” pungkas Deny, di Sungailiat, Jumat (8/5/2020).

Dia menyarankan, agar BLT yang dialokasikan melalui dana desa tersebut selain harus tepat sasaran, hendaknya dilakukan pendampingan dan pengawasan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Kepala Desa, kata dia, dalam penyaluran BLT dana desa harus sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan teknisnya, karna Kepala Desa merupakan pihak yang bertanggung jawab atas penggunaan dan penyaluran BLT dana Desa ini.

Sambungnya, tercatat warga yang menerima BLT dana desa ini sebanyak 7’484 Kepala keluarga yang tersebar di 8 Kecamatan dan 62 Desa yang ada di Kabupaten Bangka.

Ia juga mengatakan, pihaknya mendukung program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, selama kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (H R)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates