Arteria Dahlan Apresiasi Kinerja Kejagung Dalam Pemberantasan Korupsi

oleh -54 Dilihat

Anggota Komisi III DPR RI H. Arteria Dahlan, ST, SH, memberikan apresiasi kepada jajaran Kejaksaan Agung (Kejagung) yang telah memperlihatkan komitmen dan konsistensinya di dalam menangani perkara-perkara tindak pidana korupsi, khususnya yang terkait dengan penyimpangan penggunaan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Saya mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada Bapak Jaksa Agung dan Bapak Jamintel khususnya kepada Bapak Direktur C pada Jaksa Agung Muda Intelejen, Elisyahputra dan Plh Kasubdit C3 Imanuel Rudy Pailang, yang telah fokus dan memperlihatkan keseriusan untuk menangani perkara-perkara tindak pidana korupsi yang berasal dari dana APBN, khususnya terkait dengan dugaan penyimpangan dalam penggunaan APBN oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Tahun Anggaran 2018,” terang Arteria Dahlan, dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi.

Arteria juga meminta untuk dilakukan upaya penegakan hukum setuntas-tuntasnya, tentunya dengan melalui proses pro justitia secara cermat, khidmat, dan berkepastian. Diikarenakan dugaan penyimpangan penggunaan APBN tersebut sejatinya telah secara kasat mata dihadirkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Badan Ekonomi Kreatif Tahun 2018.

“Jadi, Direktur C Jamintel tidak perlu ragu dan takut, usut tuntas setuntas-tuntasnya. Ini kan mudah, panggil saja pihak-pihak yang dimintakan pertanggungjawaban hukumnya. Mintakan klarifikasi dan pertanggungjawaban menurut hukum terkait dengan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Badan Ekonomi Kreatif Tahun 2018,” tambahnya.

“Selamat bekerja sehebat-hebatnya, sehormat-hormatnya dan secermat-cermatnya, pastinya kami mendukung kerja-kerja baik Kejaksaan,” pungkasnya.(Moh. Asep)