Badiklat Kejaksaan RI Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Dan Buka Puasa Bersama

oleh -49 Dilihat

IMG-20180607-WA0011_1_1Jakarta – Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama, dengan tema “Jadikan Al Qur’an sebagai petunjuk pedoman hidup dan pengetahuan manusia menuju perubahan yang lebih baik”, di Masjid Al Hukama, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).

Selain menggelar malam peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama, acara dipadukan dengan pembagian bingkisan dan santunan kepada anak yatim juga janda tua.

Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan, selain bulan yang penuh rahmat dan ampunan, bulan suci Ramadhan juga merupakan bulan diturunkannya Al-Qur’an.

“Al-Qur’an merupakan tutunan dalam hidup sebagaimana yang dijelaskan Surat Al-Baqarah ayat 1. Ayat tersebut juga mengingatkan kita agar selalu bersyukur dalam hidup,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, KH. Hasyim selaku penceramah menjelaskan, malam lailatul qadar merupakan malam yang penuh keistimewaan di bulam Ramadhan. Karena segala yang terjadi selama setahun berupa kebaikan, kejelekan, rezeki dan ajal, bahkan sampai kejadian berhaji dicatat di malam lailatul qadar.

“Apalagi harus diketahui turunnya malam Lailatul Qadar itu ada di malam-malam ganjil,” tegasnya.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *