Minggu , Oktober 17 2021

Belum Lama Selesai Di Tambal, Jalan Di Kecamatan Pemali Rusak Lagi

Bangka – Belum lama selesai ditambal, pemeliharaan rutin jalan di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, yang menggunakan Dana APBD-P tahun anggaran 2020 sebesar Rp.138.097.000,- yang dikerjakan secara swakelola kini kondisinya sudah rusak kembali.

Dihubungi melalui pesan singkat (WhatsApp), Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka Ismir Rachmadinianto mengatakan, jika pihaknya sudah meminta staf untuk turun kelapangan guna melakukan pengecekan laporan adanya informasi rusaknya jalan tersebut.

“Jalan itu menjadi rusak karena perbaikan belum begitu baik dan kondisi aspal belum begitu padat. Ditambah lagi jalan sudah dilewati oleh kendaraan roda empat yang membawa barang yang melebihi tonase,” ujar Ismir, Rabu (25/11/2020).

Ia juga mengatakan, jika proses pemeliharaan jalan itu akan berakhir pada bulan Desember Tahun 2020. “Saat ini saya sudah turunkan tim untuk melihat kondisi yang ada dilapangan, dan jalan tersebut akan segera diperbaiki. Mudah mudahan hal seperti itu tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Pemali Ahmad Suherman mengatakan, Jalan tersebut merupakan jalur utama mobil truk pengangkut sawit. Ia berharap, kelas jalan bisa ditingkatkan, karena merupakan penopang ekonomi rakyat, dan berharap agar mobil truk pengangkut sawit yang melewati jalan tersebut tidak melebihi tonase.

“Kami berharap pada dinas perhubungan untuk memberi sanksi kepada sopir pengangkut sawit yang melebihi kapasitas,” tutur Ahmad Suherman pada awak media melalui pesan singkat.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates