Jumat , Oktober 29 2021

Bersama Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar Resmikan Jembatan Gantung Penghubung Desa Ciherang Dengan Desa Cimarias

Jawa Barat – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, dengan Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Rabu (31/3/2021).

Peresmian juga dihadiri Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si, Kapolres Sumedang, unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang beserta jajaran pemerintah dari masing-masing daerah.

Peresmian pembangunan jembatan Gantung sepanjang 90 meter yang melintasi sungai Ciseda di Dusun Legok Picung ini ditandai dengan pemotongan tali oleh Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar menekan tombol sebagai tanda simbolis.

“Pembangunan jembatan gantung itu merupakan program Pemerintah Pusat, untuk membangun 1000 jembatan di seluruh Indonesia yang melibatkan TNI – Polri dalam pembangunannya,” pungkas Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menambahkan, “diharapkan jembatan tersebut bisa membantu bagi peningkatan perekonomian warga di dua Desa yakni Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan dengan Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan,”ucapnya.

Kapolda Jabar berharap, semoga keberadaan jembatan dapat membawa manfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di dua Desa tersebut.

“Kita semua berharap jembatan ini membawa kemaslahatan bagi dua Desa, yakni Desa Ciherang dan Desa Cimarias, juga dua Kecamatan, yakni Sumedang Selatan dan Pamulihan,” harapnya.

Untuk diketahui, adanya jembatan gantung itu sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai sarana transportasi. Terutama dalam menunjang mobilisasi perekonomian di antara dua Desa atau Kecamatan tersebut, baik di bidang perdagangan maupun pertanian. Selain dapat mendongkrak perekonomian kedua wilayah, juga menjadi sarana penghubung silaturahmi yang lebih erat antara dua warga di Desa.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates