Senin , Mei 17 2021

BIN Gelar Rapid Dan Swab Test Massal Di Karawang

Karawang – Badan Intelejen Negara (BIN) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Rapid dan Swab Test massal, bertempat di halaman Galeri eks Rumah Dinas Bupati Karawang, Kamis (23/7/2020).

Koordinator Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 BIN, Sony Arifianto mengatakan, rangkaian rapid dan swab test massal ini adalah arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dalam upaya membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Karawang.

Ia menjelaskan, pemilihan Karawang sebagai lokasi untuk rapid dan swab test massal ini karena masih ada 6 Kecamatan dari 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang yang masuk dalam Zona Merah.

“Pelaksanaan Rapid Test di Kabupaten Karawang ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid19 dikarenakan Karawang adalah sebagai daerah penyangga Ibu Kota. Harapan kami adalah dalam Rapid dan Swab test ini tidak ada peserta yang terpapar virus corona,” pungkas Sony Arifanto.

Sementara itu, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari BIN yang menyediakan 1.000 rapid dan swab test. Dengan adanya bantuan dari BIN, diakuinya sangat membantu Pemerintah Kabupaten Karawang.(Marlina/Hariyani)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates