Sabtu , April 17 2021

Buka Pelatihan Menjahit, Ini Kata H. Amir Sakib

Tanjabbar – Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib buka Pelatihan Kejuruan Menjahit Dinas Tenaga Kerja Tahun 2019, di UPTD BLK Desa Lubuk Terentang, Rabu (24/4/2019).

Dalam arahannya Wakil Bupati mengatakan, pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dalam hal ini, sambung Wakil Bupati, sebagai upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan yang dapat digunakan untuk mencari nafkah melalui bekerja atau membuka usaha sendiri.

“Salah satunya adalah melakukan pelatihan kejuruan menjahit bagi ibu rumah tangga dan perempuan yang belum memiliki pekerjaan yang termasuk dalam program P2WKSS dan Anggota PKK Desa,” ujarnya.

Wakil Bupati berharap, setelah pelatihan menjahit para peserta bisa mengembangkan dan menerapkan ilmu menjahitnya, sehingga akan tercipta tenaga kerja baru yang punya keterampilan untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteran keluarga bahkan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Noor Setia Budi dalam Sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk memberikan keterampilan kepada ibu-ibu atau remaja putri. “Sehingga diharapkan mampu berwirausaha secara mandiri dan dapat membuka lapangan kerja,” sebutnya.

Dikatakannya, peserta berjumlah 40 orang yang merupakan perwakilan dari empat Desa yaitu Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan dan Desa Sungai Terap dan Kuala Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara.

Turut hadir dalam pembukaan Pelatihan Kejuruan ini Para Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Camat Kuala Betara, Lurah Betara Kiri, Kepala Desa Tungkal 1, Kepala Desa Mekar Jati, Kepala Desa Lubuk Terentang, Ketua GOW Hj. Djunasih Amir,Bapak/Ibu Intrustur para peserta serta tamu undangan lainya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates