Rabu , Januari 20 2021

Buka Workshop Monitoring, Evaluasi Penyaluran Dan Penggunaan Dana Desa, Begini Kata Sekda Karawang

Karawang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri M,Si membuka Workshop Monitoring, Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa, Rabu (21/10/2020) di Hotel Resinda.

Dijelaskan Sekda, menindaklanjuti instruksi presiden No.4 Tahun 2020 tentang Refocussing kegiatan, realokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease19 (Covid-19).

“Pemerintahan Kabupaten Karawang telah mengambil kebijakan dan melakukan refocussing dan realokasi anggaran Desa 2020 dengan langkah-langkah seperti memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat, mengarahkan dan melaksanakan program pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat,” jelas Sekda.

Sekda juga mengatakan bahwa, langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karawang dapat membantu dan mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.

“Pemkab saat ini berkonsentrasi penuh menyusun berbagai program dalam rangka pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat,” kata Sekda.

“Semoga pandemic covid-19 ini cepat berakhir dan kondisi sosial ekonomi masyarakat dapat pulih kembali,” ujarnya.

Sekda menyampaikan, untuk semua stakerholder terutama Kepala Desa, agar bisa melaksanakan pengelolaan aturan regulasi dengan pengelolaan pemerintah yang baru sesuai dengan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Perubahan Pengelolaan Keuangan Desa.

“Dengan adanya Workshop ini, semoga bisa menambah wawasan dan ilmu untuk kepala desa dan perangkatnya agar bisa lebih baik lagi dalam mengelola keuangan desa ditengah pandemi Covid-19 ini, harapan kedepannya semoga tidak ada lagi kepala desa yang tersangkut kasus pengelolaan Dana Desa,” jelasnya.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates