Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

oleh -114 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, membuka pelatihan tenaga terampil konstruksi, Selasa (27/9/2022). Berlangsung selama 4 (Empat) hari, 27 hingga 30 September 2022.

Pelatihan diikuti oleh 150 orang peserta, dan di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala Dinas PU, dan para Kepala OPD.

150 orang peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari tukang cat, tukang plaster, tukang flapon, tukang keramik dan tukang batu. Dan peserta yang telah mengikuti pelatihan mendapatkan sertifikat dengan tujuan mewujudkan pekerja kontruksi yang terampil serta dapat bersaing di era global.

“Pelatihan ini sangat penting, karena selain menambah pengetahuan dengan adanya sertifikat yang diberikan, nantinya diharapkan para pekerja jasa kontruksi akan memiliki skil yang handal dibidangnya, terlebih lagi diera sulitnya akan lapangan pejerjaan saat ini, menuntut kita untuk bersaing dan memiliki niai jual tinggi,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga berharap, seluruh peserta pelatihan dapat memanfaatkan setiap momen dan mengikuti pelatihan ini dengan baik.

(yn)