Bupati Karawang Resmikan Gedung Baru Kantor Desa Rengas Dengklok Utara

oleh -84 Dilihat

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh meresmikan gedung baru Kantor Desa Rengas Dengklok Utara, Kamis (22/2/2024).

Kehadiran Bupati diterima lansung oleh Kepala Desa Rengas Dengklok Utara Nana Suryana. Turut dihadiri pula oleh Asisten Perekonomian pada Setda Kabupaten Karawang Asip Suhendar, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang Wiwiek Krisnawati dan Pimpinan Musyawarah Kecamatan (Muspika) Rengasdenglok.

Bupati Aep dalam sambutannya mengatakan, ia menitipkan kepada Kepala Desa untuk mampu merawat dan menjaga gedung yang baru diresmikan itu. Ia juga menitikberatkan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir, Alhamdulillah dengan resminya gedung baru kantor desa ini bisa memberikan manfaat bagi bapak dan ibu semuanya. Diharapkan juga bapak kades mampu dan dapat memberikan pelayanan yang optimal,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya kantor desa tidak hanya untuk rapat-rapat saja tapi juga dapat meberikan pelayanan. Sebab, selain melaksanakan pembangunan desa, pemerintah desa juga mampu pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Saat ini pemerintah desa kreatif-kreatif, mampu memberikan pelatihan-pelatihan, pelatihan UMKM, pelatihan servis alat-alat dan lain-lain, tentunya ini menjadi inovasi yang luar biasa dan diharapkan hal itu bisa terlaksana pula untuk memberikan kehadiran desa untuk masyarakat desa,” ungkapnya.

Usai sambutan, Bupati menandatangani prasasti peresmimian dan dilanjutkan dengan gunting pita peresmian Gedung Baru Kantor Desa Rengas Dengklok Utara bersama jajaran.

(And)