Bupati Pastikan Pilkades Serentak Digelar Akhir Tahun 2018

oleh -59 Dilihat
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana

Karawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 67 Desa se-Kabupaten Karawang digelar akhir tahun 2018.

“Sesuai kesepakatan akan dilaksanakan November (2018) ini. Kami sedang komunikasikan dengan semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi,” ujar Bupati, Rabu (15/8/2018), dilansir dari Diskominfo Karawang.

Terkait permasalahan anggaran, Bupati menyebut sudah berkomunikasi dengan Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto, dan DPRD akan meminta pertimbangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Terkait masalah anggaran, kemarin Pak Ketua DPRD bicara sama saya ingin meminta pertimbangan baik dari BPK maupun KPK, terkait memungkinkan gak sih kita laksanakan (Pilkades serentak), terkait anggaran yang akan dibuat di (APBD) perubahan (2018),” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Teddy Rusfendy Sutisna menyebutkan,  pelaksanaan pilkades serentak sudah menjadi keputusan Bupati dan direstui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Sehingga, Sekda menilai pelaksanaan pilkades serentak itu tidak mungkin dibatalkan.

“Kami telah mengkonsultasikan hal ini ke Mendagri, dan yang bersangkutan menyetujuinya. Bahkan hal serupa dilakukan juga oleh sejumlah Daerah lainnya di Indonesia,” katanya.(And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *