Senin , Oktober 14 2019

Bupati Pimpin Rapat Perdana Persiapan HUT RI Ke 74 Dan HUT Tanjab Barat Ke 54 Tahun

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin rapat perdana persiapan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-74 dan HUT Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) ke-54 Tahun.

Dalam rapat kali ini, Bupati didampingi Pj Sekda, Asisten, Kabag Pemerintah dan Otonomi Daerah, juga dihadiri oleh Kepala OPD dan Unsur Forkopimda, dilaksanakan di Pola Atas Kantor Bupati, Selasa (9/7).

Mengawali sambutannya Bupati menyampaikan, apa yang dirasakan rakyat Indonesia merupakan hasil jerih payah para pendahulu. Namun masyarakat dengan kesadaran diri sendiri untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Para pejuang kita kan tidak menuntut kita sebetulnya, tinggal kesadaran kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada seluruh OPD untuk ikut meramaikan kegiatan ini agar meriah.

“Kita sekarang hanya mengisi kemerdekaan, masa mengisi saja tidak mau,” katanya.

Bupati juga mengimbau dan menekankan, agar kedepan tidak ada kesan yang seolah-olah tidak ada komunikasi dan koordinasi antar OPD.

Dia meminta untuk semua intansi di Tanjab Barat dapat terlibat dan harus bertanggung jawab penuh atas kegiatan yang dilaksanakan. Hal itu tak lain dan tak bukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang terdahulu.

Dengan pelaksanaan Dirgahayu RI ke 74 pada 17 Agustus mendatang dan Ulang Tahun Tanjung Jabung Barat ke 54 tahun pada 10 Agustus mendatang, Bupati berharap semakin matang.

“Kemerdekaan kita sudah ke 74 tahun, Tanjab Barat ke 54 tahun, kita berharap Republik dan Tanjab Barat semakin matang. Pembangunan semakin baik, semakin merata, semakin berkualitas,” harapnya.

Bupati juga meminta seluruh OPD untuk melakukan kerjasama yang baik dalam mensukseskan seluruh rangkaian yang sudah di tetapkan. Juga menekankan untuk serangkaian pelaksanaan kegiatan selesai sebelum 17 Agustus.

Selepas penyampaian Bupati, Yon Heri, Pj Sekda menanggapi dengan mengatakan akan mengimplementasikan bentuk keterlibatan semua OPD.

Kemudian ia melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan.

Yon Heri mengatakan jika rapat terkait persiapan peringatan HUT RI yang ke 74 dan HUT Tanjab Barat yang ke 54 tahun merupakan rapat perdana. Namun sebelumnya telah dilakukan rapat per OPD terkait program yang akan dilaksanakan.

Dia mengatakan seluruh rangkaian kegiatan dan rangcangan kegiatan akan terimplementasi dengan kerjasama semua pihak.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates