Kamis , Januari 28 2021

Cegah Hal Yang Tidak Diinginkan, Polres Karawang Amankan Puluhan Pelajar Indramayu Saat Hendak Menumpang Truk

Karawang – Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Kepolisian Resor (Polres) Karawang mengamankan 31 (Tiga Puluh Satu) orang pelajar asal Indramayu, dari lokasi berbeda di Kabupaten Karawang.

Kasat Binmas Polres Karawang Polda Jabar AKP Iis Puspita N, S.H. M.H menjelaskan, dari 31 orang pelajar yang diamankan, 14 diamankan diwilayah Tanjung pura oleh Sat Sabhara, sedangkan 17 orang diamankan diwilayah Cikampek oleh personil Cikampek bersama Satgas Pelajar ketika tengah berpatroli.

Dipaparkannya, saat sedang berpatroli, petugas melihat sekumpulan pelajar secara berkerumun hendak naik kendaran truk dijalan, dan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, selanjutnya petugas mengamankan para pelajar tersebut.

Ketika ditanya petugas, sambung Kasat Binmas, semua mengaku pelajar dari Wilayah Indramayu yang hendak pulang kedaerah asalnya.

“Pelajar- pelajar tersebut berasal dari sekolah diwilayah Indramayu, 4 orang diantaranya sudah putus sekolah, pelajar-pelajar ini merupakan siswa SMP dan STM di Indramayu,” ucap Kasat Binmas Polres Karawang Polda Jabar AKP Iis Puspita N SH. MH didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Oliestha Ageng Wicaksana S.I.K., Kasubag humas Iptu Abdul Wahab Syahroni SH dan Kanit Pam Obvit Iptu Andrianto, dalam konferensi pers didepan Gedung Reskrim Polres Karawang.

“Sat Binmas Polres Karawang juga sudah berkordinasi dengan forum komunikasi Kepala Sekolah di Indramayu, juga sudah menghubungi masing-masing keluarga atau orang tua para pelajar tersebut,” pungkasnya.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates