Senin , Januari 25 2021

Cegah Paham Radikalisme, Satbinmas Polres Tanjabbar Gencar Melakukan Penyuluhan

IMG-20180306-WA0002Tanjabbar – Untuk mengantisipasi paham radikalisme Serta tertib berlalu lintas menggunakan kendaraan bermotor, Kasat Binmas Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) semakin gencar melakukan Penyuluhan di setiap sekolah.

Hal itu terlihat, Selasa (06/03) Satbinmas Polres Tanjabbar Iptu Julius sitepu, beserta 4 orang Anggota Binmas Polres Tanjabbar, melaksanakan Penyuluhan terkait Cegah Paham Radikalisme Sejak Dini, dan tata cara berlalu lintas yang benar kepada seluruh Siswa dan Siswi SMP Negeri 3 Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar.

Dalam Penyuluhannya, Iptu Julius sitepu mengajak seluruh Siswa dan Siswi SMP Negeri 3 Tungkal Ilir, jangan terlibat penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pemakai maupun penjual, karena melanggar hukum dan ada sangsi yang berat, dan menghimbau agar para siswa dan siswi lebih rajin belajar dan jangan mudah terprovokasi.

Iptu Julius sitepu juga menyampaikan, bahwa saat ini Polres Tanjabbar tengah melaksanakan Operasi Keselamatan 2018, dihimbau kepada para siswa agar selalu tertib berlalu lintas dan patuhi rambu lalu lintas, serta jangan ugal-ugalan dijalan, agar tidak terjadi kecelakaan.

“Kami menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi untuk selalu menjaga diri dari pergaulan bebas dan tidak merugikan diri sendiri,” papar Julius sitepu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tungkal Ilir, Irwan Spd mengatakan, sangat mendukung giat yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Tanjab barat Beserta Anggotanya tersebut,dan saya mengucapkan terimakasih kepada Pihak kepolisian Polres Tanjabbar AKBP A.D.G Sinaga, S.Ik melalui Satbinmas Iptu Julius sitepu, yang telah memberikan Penyuluhan kepada Siswa dan Siswi SMP Negeri 3 ini.

Dan ia berharap, kepada kasat Binmas Polres Tanjabbar untuk selalu hadir ditengah-tengah lingkup remaja, dan turun langsung membimbing seluruh pelajar.

“Kita sangat mengharapkan pengawasan pihak kepolisian seperti ini, kalau pihak kepolisian selalu melakukan penyuluhan, tentu kenakalan remaja akan berkurang,” tutur Irwan.

Di Penghujung Kegiatan, Kasat  Binmas Memberikan cindera mata Berupa bola futsal.(Yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates