Jumat , Oktober 29 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Karawang Siapkan Tim Pembubaran Di Malam Tahun Baru

Karawang – Kepolisian Resor (Polres) Karawang Polda Jabar menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2021, bertempat di Aula lantai 2 Polres Karawang, Selasa (29/12/2020).

Rapat dipimpin oleh Kepala kepolisian Resort Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si., dan dihadiri Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.I.K., M.H., Kabag Ops, Kasat Fung Jajaran Polres Karawang, Kapolsek Telukjambe, Kapolsek Karawang, Kapolsek Klari, kapolsek Cikampek, dan para Kasi Polres Karawang.

Dan dihadiri tamu undangan, PASIOPS Kapten Inf Beniami Hulu, Bati Ops Kodim Serma Maili Windra, Dinas Perhubungan oleh Kasirekayasa dan kasi angkutan, Dinas Kesehatan oleh pelaksana Yankes, Damkar oleh KaUPTD Damkar, BPBD oleh Kasi Tanggap Darurat, Jasa Raharja oleh Bag operasional, Senkom oleh kabidhumas.

“Puji Syukur kehadirat Allah SWT, karena saat ini kita diberikan kesehatan dan dapat menghadiri kegiatan dalam rangka kesiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2021, guna merencanakan pola pengamanan pada Malam tahun baru diwilayah karawang, terima kasih kepada para undangan yang hadir,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, perkembangan Covid-19 saat ini sangat menghawatirkan dan merupakan ancaman yang nyata dimana potensi penularan akan terjadi pada perayaan malam tahun baru nanti. “Dan ini merupakan PR dan tugas kita bersama untuk melakukan antisipasi  dengan pencegahan agar keselamatan, keamanan bisa kita jaga dengan mensinergikan atau memantapkan langkah dalam pengamanan malam tahun baru ini,” pungkasnya.

Kapolres menambahkan, sesuai dengan maklumat Kapolri, peraturan Gubernur dan Bupati, bahwa masa pandemi Covid-19 tidak ada perayaan ataupun kegiatan pada malam pergantian tahun, dan segala yang menimbulkan keramaian dan perayaan akan dilarang. “Khususnya dititik-titik berjalannya sisi ekonomi seperti mall, cafe, restoran, ruas jalan dan lokasi kerumunan lainnya akan kita sterilkan,” tegasnya.

“Dan pada malam tahun baru nanti akan disiapkan tim pembubaran, penyemprotan ataupun tim untuk melakukan rapid test secara random kepada masyarakat, hal ini dilakukan guna memastikan malam tahun baru masyarakat berada dirumah dan tidak melakukan perayaan,” tutup Kapolres.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates