Selasa , Juni 2 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Majalengka Lakukan Patroli Gabungan

Jawa Barat – Mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Majalengka Polda Jabar melakukan Patroli gabungan bersama Koramil, Dishub, dan Satpol PP, untuk memberikan edukasi serta membubarkan kerumunan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, Jum’at (27/3/2020).

Dalam keterangan resminya Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan, yang menjadi menjadi sasaran utama yaitu tempat-tempat tongkrongan anak muda, warung kopi (Angkringan). Jika menemukan orang-orang yang berkumpul, diawali menyampaikan himbauan secara santun dan humanis tentang virus Corona, selanjutnya petugas membubarkan untuk segera pulang kerumahnya masing-masing.

“Pelaksanaan patroli gabungan ini akan terus dilakukan sampai masyarakat sadar, dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona,” terang Kabid Humas.

Dijelaskannya, segala cara atau strategi telah dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut, bahkan yang awalnya harus menjauhi kerumunan (Pertemuan) bersama (social distancing) sekarang dirubah menjadi menjaga jarak secara fisik dengan siapapun (physical distancing).

Melihat tradisi masyarakat Indonesia yang sangat tinggi dalam bersosialisasi antar sesama, sambung Kabid Humas, sangat sulit menerapkan social distancing maupun physical distancing di Negara ini.

“Sehingga perlu adanya langkah-langkah tegas untuk menyadarkan masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas,” jelasnya.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates