Dandim 0604/Karawang Ajak INPERA Bangun SDM Untuk Indonesia Maju

oleh -49 Dilihat

Karawang – Dandim 0604/Karawang mengajak Insan Pers Nusantara (INPERA) untuk turut serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) lebih baik untuk menuju arah lndonesia Maju.

Ajakan yang disampaikan Dandim 0604/Karawang Letkol lnf. Meidy Haryo Wibowo, M.Mc. melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Kav Endang kepada INPERA saat audiensi di Makodim 0604/Karawang, Rabu (10/3/2021).

Dikatakannya, sesuai tupoksi profesi, INPERA bisa memberikan informasi kepada masyarakat, agar program-program Pemerintah bisa tersampaikan melalui media sosial dan pemberitaan.

“lNPERA harus profesional dalam membuat pemberitaan, agar masyarakat dapat menerima dan memberikan ilmu pengetahuan yang luas, membawa ke arah Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih maju, juga kepada Sumber daya lainnya,” pungkasnya.

Ia berpesan, agar setiap pemberitaan harus sesuai dengan apa yang dikomentari setiap kegiatan. “Jangan sampai membelokan komentar yang ada, hingga penyampaian berita mengarah ke hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua INPERA Herry Widodo menyambut baik ajakan dari Dandim 0604/Karawang, “pada dasarnya sudah menjadi kewajiban propesi kami dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Sekarang kami (INPERA) sudah dapat kepercayaan dan diajak untuk kerjasama dalam hal propesi kami sebagai wartawan sebagaimana yang ada di INPERA, kita akan terbuka untuk minta arahan dan petunjuk dari Dandim,” ucapnya.(Marlina)