Rabu , Juni 23 2021

Di Jembatan Lima, Ketua RT.013 Hias Wilayahnya Dengan Ekspresi Warna Warni

20190105_030400Jakarta – Sebuah gebrakan peduli terhadap lingkungan, Aryanto, Ketua RT.013 RW.06 Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, menghiasi dan mempercantik wilayahnya dengan ekpresi seni warna warni.

“Saat ini, lingkungan yang terlihat kumuh di sulap menjadi warna warni yang menjadi tren di Jakarta. Itupun sesuai dorongan dan semagat dari Gubenur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, yang menginginkan ruang-ruang terbuka lainnya dapat dipercantik dan menjadi tempat ekspresi seni,” ujar Aryanto, di Jakarta Barat, Sabtu (5/1).

“Bisa dilihat seni gambar yang penuh arti ini, dimulai dari pentingnya pendidikan anak dari sekolah hingga mengaji, dan mengajarkan kepada warga jangan membuang sampah sembarangan dan buanglah pada tempatnya,” paparnya.

Ia berharap, peran serta warganya sangat diperlukan untuk merawat serta memelihara dinding yang sudah diwarna warni, agar wilayahnya tetap bersih, indah, dan nyaman.

Kepada warganya Ia juga menghimbau, untuk semakin memperhatikan lingkungan sekitar, baik itu kebersihan dan yang lainnya.

Sementara itu, menurut Supri, warga sekitar yang ditemui Warta Merdeka News, mengapresiasi dan bangga karena kini wilayah RT.013 lebih bersih, sejak dilakukan pengecatan warna warni.

“Proses pengecatan dilakukan bersama warga, tapi kalau masalah dana itu murni dari kantong pribadi Ketua RT,” ujar Supri.

“Pernah dirumah warga ada terpal yang terlihat kumuh, langsung di benarin dan ditata oleh ketua RT, agar terlihat rapi dan indah,” ujar Supri.

Sebelumnya, Lurah Jembatan Lima Jhoni Palar beserta stake holder, telah meninjau ekpresi seni warna warni di RT.013 RW.06.(H3r)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates