Sabtu , Januari 16 2021

Di Pekojan, Gelaran Lomba HUT RI Ke 73 Berlangsung Meriah

IMG-20180817-WA0022_1_1Jakarta – “Seperti kata para pemimpin kita terdahulu, Bangsa Yang besar, adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan yang telah memerdekakan bangsa ini dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” ujar Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, saat meninjau beberbagai kegiataan lomba HUT RI ke 73, di wilayah Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta barat, Jumat (17/8).

Dijelaskannya, selain mengadakan berbagai perlombaan tradisional khas 17 Agustus, warga Pekojan juga menggelar berbagai perlombaan menyambut Asian Games 2018.

Di antaranya, lomba menggambar dan mewarnai maskot juga bendera peserta Asian Games 2018 ba‎gi para anak-anak.

Tak hanya itu, sambung Tri, anak-anak juga mengenakan pakaian adat nusantara, sehingga membuat perayaan Dirgahayu RI ke 73 ini menjadi lebih semarak.

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat besar sekali untuk memeriahkan acara HUT Kemerdekaan ini, ada 200 anak yang mengikuti perlombaan mewarnai maskot Asian Games, dan 150 warga yang mengikuti senam poco-poco,” paparnya.

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Ut‎omo mengapresiasi partisipasi warganya yang begitu antusias menyemarakkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI.

“Kami memang mengadakan lomba tradisional setiap 17 Agustus dan untuk tahun ini karena bertepatan dengan ajang Asian Games maka turut kita adakan perlombaan dengan tema Asian Games,” katanya.

Tri berpesan, “kepada generasi penerus bangsa, harus giat belajar dan berkarya untuk bangsa dan negara, berbuat baik terhadap sesama, orang tua, guru dan lainnya,” ucapnya.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates