Rabu , Maret 3 2021

Dikarawang, Masyarakat Tiga Desa Belum Bisa Merasakan Hasil Pembangunan Pamsimas III Tahun 2019

Pantauan Pekan Lalu Disalah Satu Lokasi Terlihat Viva Diduga Masih Belum Terpasang

Karawang – Masyarakat Tiga (3) Desa di Kabupaten Karawang belum bisa menikmati hasil pembangunan Penyedian Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2019.

Hasil pantauan dilapangan pekan lalu, ada 3 pembangunan Pamsimas belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Yaitu KKM Tandang Makalang, yang berada di Desa Pasirtanjung, Kecamatan Lemah Abang, KKM Sumber Makmur di Desa Purwajaya, Kecamatan Tempuran, dan KKM Tirta Karya Desa Panca Karya, Kecamatan Tempuran.

“Kami menerima laporan dari KSM bahwa progres KKM sudah seratus persen selesai. Tapi kalau tiba-tiba muncul temuan ada viva masih berceceran, kami tidak tahu. Yang jelas setelah kami menerima laporan, kami turunkan anggaran itu. Jadi sekali lagi kami tidak tahu,” ucap Yus, petugas pelaporan e’monitoring kegiatan program pamsimas diruang kerjanya, Kamis (6/2/2020).

Sementara itu, Koordinator Pamsimas Kabupaten Karawang, Wahyu mengatakan, adanya KKM yang terbengkalai dalam pengerjaan, itu terjadi karena penerimaan dana dari swadaya yang terlambat, dan juga ada tenggat adendum l dan ll.

“Jadi, akhir Februari sudah selesai bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya, Jumat (7/2/2020).

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Bidang Pemukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang H. Calim belum bisa diminta keterangan.(Ropendi/And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates