DPP KGJ Gelar Peringatan HUT Ke-3 Dan Pelantikan Pengurus Periode 2019-2022

oleh -108 Dilihat

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Krisna Group Jatiwaringin (DPP KGJ) menggelar pelantikan pengurus periode 2019 – 2022 sekaligus Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) KGJ ke 3, di kampus Unkris, serta dihadiri oleh Rektor dan Sekjen Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKEBA) Universitas Krisnadwipayana, Minggu (25/08/2019).

Serah terima dan pelantikan pengurus dari Danny Siagian, SE,MM kepada Maydin Sitanggang, SE,MM, Pengurus DPP periode 2019-2022 dilantik oleh Ketua Dewan Pembina KGJ Prof.Dr. MH. Matondang, SE, MA.

Ketua Umum KGJ Maydin Sitanggang, SE, MM dalam sambutannya menekankan kepengurusan dibawah ke pemimpinannya akan memberdayakan anggota yang tersebar diseluruh pelosok negeri maupun yang ada dimanca negara.

Rektor Universitas Krisnadwipayana Dr. H.Abdul Rivai, SE, M.Si. dalam sambutannya mengapresiasi KGJ yang merupakan bagian dari alumni.

UNKRIS berharap dapat bersinergi dengan Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKEBA) serta komunitas lain untuk kemajuan dan kebesaran kampus yang kita cintai bersama.

Rektor juga informasikan bahwa pada tahun ini UNKRIS berada dalam ranking 120 dimana pada tahun sebelumnya berada di ranking 300.

Pada tahun 2025 Rektor menargetkan bahwa Unkris akan menjadi Universitas Unggulan di Indonesia guna menjawab kebutuhan dan tantangan bangsa Indonesia kedepan.

Sementara Ketua Dewan Pembina Prof. Dr. MH. Matondang, SE, MA. dalam sambutannya menegaskan bahwa KGJ harus dapat memberikan konstribusi bagi Kampus, Bangsa Dan Negara dalam gerak langkah dan aktifitasnya.

Demikian juga Ketua Dewan Penasehat Dr. Drs. Jack R Sidabutar, SH, MH, M.Si dalam sambutannya menekankan agar seluruh komponen pengurus secara bersama-sama memberikan pemikiran untuk kemajuan KGJ.

Sekjen IKEBA Drs. H. Atang Sugiono, M.Si yang mewakili Ketua Umum Dr. H. Nata Irawan, SH, M.Si mengatakan, agar KGJ dapat bersinergi dengan IKEBA, karena anggota KGJ sebahagian juga menjadi pengurus IKEBA sebagaimana komunitas lain yang ada dilingkungan Unkris.

“Kami berharap KGJ menjadi mitra IKEBA dan programnya disinkronisasi dgn program Ikeba Unkris,” tegasnya.

Ketua Persatuan Guru Besar Indonesia (PERGUBI) yang juga anggota Dewan Pembina KGJ Prof. Dr. Ir. Gimbal Doloksaribu, MT dalam sambutannya meyampaikan bahwa, sampai saat ini Indonesia masih membutuhkan 30 ribu orang Guru Besar, sementara sampai saat ini baru mencapai sekitar 6 ribu orang, oleh karena itu diharapkan dari anggota KGJ ini akan muncul professor – professor muda.

“Sebagai Alumni Fakultas Teknik berharap Unkris dapat menjadi Universitas Unggulan seperti yang diprogramkan oleh Rektorat, maka dari itu Pengurus KGJ dapat membantu Rektor melalui programnya”, tegasnya.

Ditempat terpisah, Maydin Sitanggang mengatakan dalam waktu dekat setelah usai pelantikan DPP akan menggelar Rapat Kerja untuk membahas program kerja. “Dalam raker KGJ akan membahas program kerja yang diselaraskan dengan program IKEBA untuk disampaikan ke Universitas seperti apa yang diharapkan Rektor, One Spirit,” ungkapnya.(Marlina)