Rabu , November 25 2020

DPRD Bangka Sidak Pengerukan Alur Muara Air Kantung PT. Pulomas Sentosa

Sungailiat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke muara Air Kantung Sungailiat, untuk melihat proses pengerukan alur muara Air Kantung PT. Pulomas Sentosa, Kamis (29/10/2020).

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka Iskandar Sip, di dampingi Ketua beserta anggota komisi 3, Kasubag Humas DPRD Bangka, dan kuasa lapangan PT Pulomas Sentosa Cabang Sungailiat.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka mengatakan, kunjungan ini untuk melihat situasi dan polemik mengenai muara Air Kantung Sungailiat, yang saat ini cukup ramai dan memanas di masyarakat.

“Dari hasil kunjungan ini, dan melihat kondisi yang terjadi di lapangan. Kita tidak bisa menyalahkan siapapun dalam hal ini, yang terpenting untuk saat ini mari kita duduk bersama, untuk menjaga dan memelihara alur muara ini sebagai jalur transportasi bagi nelayan. Dan kami datang kesini juga demi untuk nelayan,” pungkasnya.

Ia juga meminta kepada pihak pengelola yakni PT. Pulomas Sentosa, untuk menambah tongkang sebagai armada pengangkut pasir. “Supaya cepat selesai, jangan hanya satu tongkang saja,” pintanya.

Sementara itu, Komisi 3 DPRD Kabupaten Bangka Romlan mengatakan, “apa yang dikatakan Ketua DPRD Bangka untuk penambahan tongkang sebagai armada angkutan pasir itu memang benar. Jangan hanya satu, agar proses pengerukannya lebih cepat, dan pemerintah daerah juga dapat penghasilan dari pajak galian C nya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kuasa lapangan PT Pulomas Sentosa Agus mengatakan, semua masukan yang disampaikan Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bangka ini akan disampaikan kepada pimpinan PT Pulomas Sentosa.

“Saya ini hanya pengawas lapangan, jadi tidak bisa memberikan komentar lebih lanjut,” ucapnya.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates