Minggu , Oktober 17 2021

DPRD Dan Kejari Karawang Tandatangani MoU Tentang Penanganan Masalah Hukum

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang tandatangani Nota Kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), bertempat di Kantor Kejari, Senin (15/3/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar mengatakan, Kejaksaan Negeri Karawang memberikan kemudahan dalam konsultasi dan bantuan hukum pada lembaga-lembaga strategis.

“Kami sangat berharap bantuam hukum dalam hal ini terkait konsultasi baik di bidang Datun, Pidsus dan Intelijen. Sehingga saat ini kami kembali melakukan penandatanganan kerjasama untuk yang kesekian kalinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Karawang Rohayatie mengucapkan terima kasih kepada DPRD Karawang, yang hingga saat ini memberikan keparcayaan kepada Kejari Karawang untuk melakukan kerjasama pendampingan bidang hukum.

“Alhamdullilah, kepercayaan itu muncul dari para kolega kami dalam hal ini para lembaga, instasi dan dinas yang masih melaksanakan kerjasama pendampingan hukum, kami khususnya selalu memberikan edukasi dan himbauan terhadap birokrasi bersih yang anti korupsi,” ucapnya.

Dalam sesi tanya jawab, pihak kejaksaan mengatakan bahwa MoU ini berkenaan dengan berapa hal, seperti contoh pengembalian aset yang masih di kuasai oleh Dewan atau ASN yang belum mengembalikan, ataupun terkait dengan pembuatan perundang-undangan agar tidak berbenturan dengan yang lebih tinggi.

Turut hadir, Ketua DPRD, para Wakil Ketua DPRD, Ketua Fraksi-Fraksi, Sekretaris DPRD bersama jajaran Seketariat, Kepala Seksi beserta jajaran lingkup Kejari Karawang, dan ASDA mewakili Bupati Karawang.(Adv)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates