Selasa , Oktober 26 2021

DPRD Karawang Gelar Paripurna Raperda Tentang Penghormatan, Perlindungan Dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar rapat Paripurna, bertempat di gedung sidang paripurna DPRD, Senin (2/11/2020), dengan agenda sebagai berikut :

1. Persetujuan dan penetapan :

  • Raperda tentang penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.
  • Raperda tentang kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara tahun anggaran 2021.

2. Perubahan SK DPRD tentang penetapan program pembentukan peraturan daerah tahun 2020.

3. Pembentukan PANSUS-PANSUS :

  • Raperda tentang pengelohan limbah terpadu.
  • Raperda tentang Perusahaan umum Daerah Air Minum Tirta Tarum Kabupaten Karawang.

4. Pengumuman masa RESES II DPRD Kabupaten Karawang tahun 2020.

5. Penyampaian Nota pengantar Raperda tentang APBD tahun anggaran 2021.

Rapat Paripurna dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD, dan dihadiri Pjs. Bupati Karawang, Wakil Ketua DPRD, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten Daerah (Asda), para Kepala OPD, MUSPIDA, Lurah dan Camat se Kabupaten Karawang, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD.

Laporan Pansus dibacakan oleh Sutini, A.Md dan dilanjutkan dengan laporan Badan Anggaran oleh H. Endang Sodikin, S.Pd.i.

Setelah selesai pembacaan laporan-laporan, anggota DPRD Fraksi PDIP menyampaikan catatan kedepannya mengundang pihak-pihak terkait, agar masyarakat mengetahui raperda yang telah dibuat diperuntukan bagi yang bersangkutan, dalam hal ini pihak Dinas Sosial dan para Disabilitas.

Sementara itu, Fraksi Gerindra menyampaikan, bahwa perlunya kontrol untuk penggunaan air tanah yang mungkin saja dilakukan oleh perusahaan-perusahaan, serta penyelusuran air sungai yang terkena limbah industri untuk ditindak lanjuti.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK ketetapan oleh Sekretrais Dewan, dan penandatangan bersama Legislatif dengan Eksekutif, diakhiri pembacaan Nota pengantar APBD Tahun 2021 oleh Pjs Bupati Karawang sebagai penutup.(Adv)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates