DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna Penetapan LKPJ Tahun 2023 Dan Perubahan Surat Keputusan DPRD

oleh -41 Dilihat

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar rapat Paripurna, bertempat di gedung sidang paripurna DPRD, Kamis (2/5/2024), dengan agenda sebagai berikut :

  1. Penetapan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023.
  2. Perubahan Surat Keputusan DPRD tentang penetapan program pembentukan peraturan Daerah Tahun 2024.

Rapat Paripurna DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto, S.H, didampingi para wakil Ketua, dan di hadiri oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh SE., Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD, para Kepala Dinas, Kabag, Camat dan Sekcam, Lurah dan Kades, Ormas, LSM dan Insan Pers.

Interupsi dari anggota DPRD Komisi IV, Indriyani yang menyoroti kurangnya pemerintah dalam memprioritaskan dunia pendidikan, sarana dan prasarana lebih di utamakan, padahal pendidikan sedang membutuhkan perhatian pemerintah

“Konsentrasi dan prioritas utama pendidikan perlu dimaksimalkan sebagai hulu penyelesaian pengangguran dalam meningkatkan kapabilitas SDM generasi kita,” ungkap Indriyani.

Indriyani juga menyoroti kondisi fisik sekolah yang tidak memadai, dengan bangunan yang roboh dan ambruk.

“Jika Karawang masih berkutat pada sarana prasarana, kapan mau mencetak kualitas pendidikan dan literasinya,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Natala Sumeda juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi pendidikan di Kabupaten Karawang.

“Kebutuhan ruang kelas masih menjadi masalah, ditambah dengan pembukaan sekolah baru setiap tahun untuk menampung peserta didik yang belum terjangkau oleh sekolah yang sudah ada,” katanya

Ia menegaskan bahwa pembangunan sekolah baru setiap tahun hanya akan menambah beban anggaran tanpa menyelesaikan masalah inti dalam pendidikan.

“Butuh solusi yang lebih komprehensif untuk memastikan kualitas pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Karawang,” tutupnya.

(Adv)