Sabtu , April 17 2021

Gelar Sosialisasi Command Center Media Sosial Humas Polda Jabar, Begini Kata Kombes Pol. Erdi A. Chaniago

Jawa Barat – Polda Jawa Barat menggelar kegiatan sosialisasi command center media sosial Humas Polda Jabar dan Pemantapan Penanganan Covid-19 (PPKM) di Desa-Desa, bertempat di Graha KBMT Dana Akhirat, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Rabu (24/2/2021

Kegiatan yang digelar atas kerjasama Humas Polda Jabar dengan LSM Kampus Desa Bisa Manajement dan pihak Pemerintahan ini dihadiri oleh Kapolresta Bandung, Kapolsek Pameungpeuk, Danramil Banjaran, Muspika, Dr. Gugun Gunardi selaku Narasumber Ahli, Budi Yuniarsa Ketua Kampus Desa, dan Team Tenaga Kesehatan Kecamatan Banjaran dan Arjasari Kabupaten Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi aparat keamanan di Kabupaten Bandung yaitu Polresta Bandung dan Kodim 0624/Kabupaten Bandung, yang selalu bersinergi dengan Muspida Kabupaten Bandung.

“Kami akan menyampaikan bahwa kami, pihak Polri melalui Command Centre Media Sosial Humas Polda Jabar selalu bekerja selama 24 jam lewat Multimedia untuk memberikan rasa aman dan tentram terhadap masyarakat,” tutur Kabid Humas.

“Sekarang di era digitalisasi, kejahatan tidak selalu secara konvensional seperti pembunuhan dan lainnya, akan tetapi yang paling menghawatirkan adalah kejahatan melalui Medsos (Media Sosial). Apabila ada berita hoaks kami akan langsung mencari dengan menggunakan teknologi yang kami miliki, dan akan kami pantau serta crosscek kebenarannya dan apabila berita-berita tersebut bohong, maka kami akan meluruskannya dan akan kami sebar langsung kepada masyarakat,” sambungnya.

“Medsos sangat bermanfaat untuk kita semua dalam segala bidang, akan tetapi ada sisi positif dan negatifenya, sehingga kita harus bijak dan bertanggujng jawab dalam bermedia sosial,” tambah Kabid Humas.

Kabid Humas juga memberikan pemahaman atau sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Desa Arjasari, Kabupaten Bandung, tentang Command Centre Media Sosial guna tercapainya penyampaian informasi yang baik serta penyelesaian masalah di Desa kepada aparat yang berwenang, serta memberikan pemahaman tentang maraknya kasus HOAX di Media Sosial.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan pula Program DD (Duta Desa) Humas Polda Jabar, yang mana diharapkan sebagai penyambung lidah antara masyarakat dengan pihak yang berwenang yaitu Humas Polda Jabar guna mengedukasi masyarakat terkait bijaknya menggunakan Media Sosial serta sebagai salah satu wujud untuk mendeteksi dini potensi tindak pidana di daerah pelosok. Dan diharapkan masyarakat desa bisa memahami dan merasa terbantu dengan adanya Program Duta Desa Humas Polda Jabar ini.(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates