Rabu , Maret 3 2021

Grebek Sampah 2018, Lurah Pekojan Bersama Warga Adakan Kerja Bakti Massal

Photo : Walikota Jakarta Barat, HM. Anas Efendi,SH, Bersama Camat Tambora Djaharuddin, Dan Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, SKM., S.H., M.Si, Saat Kerja Bakti.

Photo : Walikota Jakarta Barat, HM. Anas Efendi,SH, Bersama Camat Tambora Djaharuddin, Dan Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, SKM., S.H., M.Si, Saat Kerja Bakti.

Jakarta – Kelurahan Pekojan terus fokus benahi lingkungan, agar selalu terciptanya Pekojan Maju, Sehat, dan Mandiri. Dengan mengadakan kerja bakti massal (Grebek sampah 2018).

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, SKM., S.H., M.Si. mengatakan, kerja bakti massal yang dilaksaksanakan ini sesuai instruksi Gubernur dan Surat edaran Walikota Jakarta Barat.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka pembenahan dan penataan wilayah Pekojan, “guna mewujudkan visi misi kelurahan Pekojan, yaitu membangun Pekojan yang Maju, Sehat, Sejahtera, dan Mandiri,” ucapnya di Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.(11/4)

Tri menjelaskan, dalam melakukan kerja bakti massal dan penataan, pihaknya menggandeng warga, tokoh masyarakat, dan instansi terkait.

“Kami sisir sepanjang bantaran kali, jalan protokol, fly over, jalan raya Bandengan Utara, Bandengan Selatan, Gedong Panjang, Pejagalan raya, dan seluruh wilayah Pekojan,” jelasnya.

Tri mengapresiasi kepedulian masyarakat dan para warga yang telah memberikan kontribusi terhadap upaya menjaga wilayah Pekojan tetap asri.

“Saya mengapresiasi sambutan dan antusias masyarakat dalam kerja bakti massal ini,” ujarnya.

Selain itu, tambah Tri, Pekojan berusaha Tampil beda dengan wilayah-wilayah lain. Adapun semangat gotong royong untuk Pekojan yang bersih, tertib dan tertata, harus terus tumbuh dan berkembang.

Apalagi, menurutnya BNPB sudah Memprediksi bahwa puncak hujan, dan banjir masih terjadi dibulan Februari dengan rentang waktu hujan yang pendek, intensitas hujan yang besar juga tinggi dan tren bencana pada 2018 juga berfluktuasi.

“Kami terus berupaya, kalaupun hujan deras air tidak meluap ke pemukiman warga,” paparnya.

Turut mengikuti kerja bakti massal, Walikota Jakarta Barat, HM. Anas Efendi,SH, MM, Sekko Adm Jakarta Barat dengan Asisten Pemerintahan, Asisten Kesra dan Asisten perekonomian, Ka sudin LH, Camat Tambora Djaharuddin dgn staf, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, SKM., S.H., M.Si, Danramil Tambora dengan Babinsa se-Kecamatan Tambora, para lurah se-Kecamatan Tambora, RT, RW, LMK, FKDM, PKK, Jumantik, PPSU, RW, RT, Karang Taruna, serta Masyarakat Kelurahan Pekojan.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates