Kamis , Agustus 5 2021

Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Karawang Masa Bakti 2020-2024, Sekda : Pembinaan Olah Raga Harus Menjadi Skala Prioritas

Karawang – Untuk membangun sebuah prestasi olah raga, harus diawali dulu dari niat yaitu secara bersama-sama untuk memajukan olah raga di Kabupaten Karawang.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Drs. Acep Jamhuri, saat pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Karawang masa bakti 2020-2024, bertempat di Kantor Bupati Karawang Lantai 3, Jumat (7/8/2020).

Dikatakannya, Pemerintah Daerah sangat mengharapkan prestasi olah raga maju di Kabupaten Karawang. Pihak pemkab sudah menyiapkan anggaran untuk bidang olah raga. Jadi KONI harus benar-benar memanfaatkan anggaran ini untuk kepentingan olah raga masyarakat.

“Pembinaan olah raga harus menjadi skala prioritas,” kata Sekda.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Barat Ahmad Saepudin menyebutkan, kepengurusan KONI ini berasal dari berbagai lapisan masyarakat demi kemajuan olah raga. Sebab tolok ukur keberhasilan KONI dilihat dari prestasi olah raga yang dicapai. Hal itu perlu ditopang oleh Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

“Saya berharap olah raga di Kabupaten Karawang menjadi kebutuhan masyarakat,” harap Ahmad Saepudin.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Koni Kabupaten Karawang Sayuti Haris menambahkan, Karawang memiliki cita-cita pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) pada tahun 2022 menargetkan untuk meraih prestasi dari berbagai cabang olah raga.

“Pada Porda tahun 2022 kita harus masuk 10 besar di Jawa Barat,” imbuh Haris Sayuti.(Hariyani)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates