Hadiri Rakor PTDI-STTD, Safrial Komitmen Upayakan Putra Daerah Siap Kerja

oleh -20 Dilihat

Jakarta – “Kita upayakan, putra dan putri Tanjab Barat ini memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.”

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, usai menghadiri rapat koordinasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah yang digelar oleh Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), di Grand Mercure Kemayoran, Kamis (5/3/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua TP PKK, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Tanjung Jabung Barat.

Dikatakannya, rapat koordinasi ini digelar dalam rangka menindaklanjuti kerjasama Pemerintah Daerah dengan PTDI-STTD, terkait pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di sub sektor transportasi darat melalui penerimaan taruna baru pola pembibitan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, selain pembangunan infrastruktur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) saat ini juga komitmen dalam meningkatkan pembangunan SDM. Sebagai upaya, Pemkab telah banyak lakukan kerjasama dengan berbagai sekolah tinggi, salah satunya dengan PTDI-STTD.

Sampai saat ini, setidaknya ada 20 orang putra-putri asli Tanjung Jabung Barat yang menjadi Taruna STTD melalui kerjasama Pemkab dengan PTDI-STTD. Dari 20 orang ini, nantinya 8 orang akan kembali ke Daerah Tanjung Jabung Barat, dan 12 orang lainnya akan disebar ke Kabupaten Kota Wilayah Indonesia.

Safrial mengaku bangga kepada putra-putri daerah yang berhasil masuk seleksi berbagai sekolah tinggi. Ia juga berharap kepada putra-putri Tanjab Barat yang sedang menempuh pendidikan untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

”Kepada Putra Putri Tanjab Barat bercita -citalah setinggi mungkin, karena masa depan kalian masih panjang, dan tentunya perlu usaha yang keras dan serius untuk mewujudkan cita-cita,” tutup Safrial.

Ada yang menarik dalam kegiatan rapat koordinasi ini, Wahyu yang merupakan Taruna STTD semester IV asal Jl. Manunggal Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dipercaya sebagai dirigen grup musik pengisi acara rakor tersebut.(yn)