Halal Bihalal Dengan Pemprov Jambi, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Permasalahan Listrik

oleh -142 Dilihat

Kuala Tungkal – masih dalam suasana Hari raya idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan, SH menyambut kunjungan Pemerintah Provinsi Jambi dan rombongan dalam rangka Halal Bihalal Pemprov Jambi dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat, bertempat di rumah jabatan Bupati, Selasa (17/5/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag mengatakan, semoga dengan kunjungan Gubenur Jambi dalam rangka halal bihalal ini dapat mempererat tali silaturahmi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Kabupaten, serta sinergi dalam kebersamaan membangun Jambi mantap 2024 dan Tanjung Jabung Barat berkah.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sering mengalami pemadaman dan kurangnya voltase daya.

“Dari 11 Kabupaten dan Kota yang ada diprovinsi Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sering mengalami pedaman listrik hampir setiap hari,” ujar Bupati.

“Kita bersama Gubenur Jambi akan carikan solusinya untuk permasalahan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. Al Haris S.Sos, M.H mengatakan, kunjungannya ke Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten sekaligus dengan Tokoh masyarakat. “Kami selaku Pemerintah Provinsi Jambi mohon maaf dengan masyarakat Tanjung Jabung Barat, contohnya masalah Listrik, belum bisa sepenuhnya masyarakat Puas. tentunya masyarakat kecewa, karena ini merupakan bagian tugas Pemerintah, oleh karena itu kami mohon dimaafkan, sebesar-besarnya dan mudahan-mudahan ini menjadi spirit semangat kerja kita dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

“Kami juga akan minta ke kementerian untuk segera memanggil pihak PLN, karena di Tanjung Jabung Barat ini permasalahan listrik belum selesai. Contohnya Sutet belum selesai karena kendala tanah masyarakat, Masyarakat akan mendapat kompensasi tanah namun dianggap masyarakat Pemerintah akan mengambil tanah tersebut. Nah ini persepsi dari masyarakat keliru karena menganggap ganti rugi. Sebetulnya kompensasi, tanah masih milik masyarakat,” ungkapnya.

“Untuk itu tugas kami mempercepat pembangunan Sutet. Tugas kita kedepan membantu masyarakat, contohnya mengenai permasalahan listrik ini,” tambahnya.

Hadir pada acara, Wakil Bupati Hairan, SH, Asisten dari Provinsi, Para Kepala Biro Provinsi Jambi, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kapolres, Dandim, Asisten, Para kepala OPD, Camat, Para Kabag, dan Tokoh agama.(yn)