Hari Ke Kiga Operasi Ketupat Lodaya 2021, 15 Kendaraan Diputarbalikan Di Posko Penyekatan Kadipaten

oleh -27 Dilihat

Jawa Barat – Hari ke tiga Operasi Ketupat Lodaya 2021, posko penyekatan Kadipaten di Jalan raya Kadipaten-Bandung mencatat sebanyak 50 kendaraan diperiksa, dan sebanyak 15 kendaraan yang diputarbalikan karena tidak mentaati peraturan pemerintah.

Begitu dikatakan oleh Perwira Pengendali Pos Penyekatan Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar AKP Dadang Supriadi, dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021).

Ia menjelaskan, mayoritas kendaraan yang diputarbalikkan merupakan pemudik dari luar Majalengka, dan kendaraan yang bernomor Polisi luar Majalengka. “Dari arah Bandung kita putar balikan, yang memang para pemudik tidak melengkapi persyaratan sesuai ketentuan pemerintah,” katanya.

Menurutnya, kendaraan yang dikecualikan untuk diputarbalikkan adalah yang menunjukkan surat tugas dan hasil swab PCR. “Pada operasi penyekatan perdana ini, mayoritas pengendara tak bisa menunjukkan surat tugas dan hasil swab PCR,” ungkapnya.

Personil yang terlibat Penyekatan Kapos Pam Kadipaten, Pamen Asistensi Polda Jabar AKBP Hendra, Pamen Asistensi Polres Majalengka Kompol Cucu Supiar, Kasiwas IPTU Dodo Haryanto, KBO Sat Intelkam Adeng dan Seluruh Anggota Pospam Kadipaten.

(Moh. Asep)