Ikuti Pengarahan Dari Menteri Investasi, Begini Kata Bupati Anwar Sadat

oleh -44 Dilihat

Jambi – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri acara Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi/Kepala BKPM RI tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Daerah, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (7/9/2022).

Mengawali sambutannya, Gubernur Jambi Dr. H. Al-Haris, S.Sos, M.H mengatakan, bahwa pada hari ini ia telah mengundang para pelaku UMKM, dimana memang pada hari ini sedang demam UMKM yang demamnya ini harus terukur.

“Artinya, kebangkitan UMKM harus di olah dengan baik, yang tentu harus ada izin-izin nya,” tegasnya.

Sementara itu, Menteri Bahlil juga menyebutkan, realisasi investasi di Provinsi Jambi dari 2018 sampai kuartal I tahun 2022 sudah cukup baik, dimana nilai realisasi investasinya yang kuartal ke II Jambi tahun ini sudah mencapai Rp4,7 triliun, dan angka ini yang cukup baik namun masih terdapat sejumlah permasalahan yang masih menghambat iklim investasi di Jambi.

Ditemui seusai acara, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam wawancaranya mengatakan, bahwa Menteri Investasi/Kepala BKPM RI ini menggairahkan bagi sektor UMKM untuk melaksanakan kegiatan usaha.

Ada beberapa aturan yang sudah langsung dilaksanakan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM RI seperti mempermudah proses izin usaha, pemberian label BPOM pada produk usaha, harga Gas Subsidi dan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan yang terjadi pada sektor UMKM di Provinsi Jambi.

“InsyaAllah apa yang telah disampaikannya pada hari ini, nantinya dapat kita laksanakan juga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” tutupnya.(yn)