Rabu , Juni 23 2021

Imigrasi Karawang Ajak INPERA Untuk Ikut Dalam Membangun Negara Sesuai Dengan Propesi

Karawang – Dalam menjalankan tugas pokok propesi, Wartawan harus ikut dalam membangun Negara sesuai dengan propesi yang dijalankan, dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui media sosial atau cetak.

Begitu dikatakan oleh Kasi Teknologi lnformasi Dan Komunikasi Keimigrasian Henry Santos Silaban mewakili Kepala kantor imigrasi kelas 1 non TPI Karawang Winarko, kepada pengurus lnsan Pers Nusantara (lNPERA), bertempat di Kantor Imigrasi Karawang, Senin (15/3/2021).

Ia berharap, komunikasi antar instansi dan media berjalan baik. Menurutnya, INPERA bisa menjadi wadah para wartawan khususnya di Karawang dan umumnya dari luar Kabupaten Karawang, dan bisa memilih berita yang layak, juga memerangi berita hoak.

“Apapun propesinya kalau untuk kebaikan bisa dijalankan, maksud dan tujuan berdirinya INPERA baik, pastinya banyak yang mensuport entah pribadi atau kedinasan. Semoga INPERA bisa menjalankan apa yang menjadi harapan dari para pengurus, sukses dan amanah,” ucap Henry.

Sementara itu, Sekretaris INPERA, Rohmat menjelaskan, bahwa keberadaan INPERA berawal dari sebuah perkumpulan para wartawan yang mempunyai gagasan, dan gagasan itu bisa berjalan. “Maka kami sepakat untuk mendirikan Insan Pers Nusantara atau INPERA,” katanya.

“Bukan untuk menyaingi organisasi Wartawan yang sudah ada, program atau visi-misi INPERA adalah bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, seperti apa yang sudah kami cantumkan dalam point yang ada di buku Akte Notaris,” paparnya.

“Alhamdulilah dengan keterbatasan apa adanya, INPERA sudah melakukan kegiatan sosial. lnsya Allah kedepan dengan dukungan dan suport dari beberapa perusahaan dan instansi kami bisa melaksanakan kegiatan sosial lebih banyak dan sering,” pungkasnya.(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates