Irwasda Polda Jabar Buka Sosialisasi Aplikasi E-Pengawasan

oleh -451 Dilihat

Bandung – Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Suradiyana buka sosialisasi Aplikasi E-Pengawasan dan pelatihan operator serta penandatanganan Fakta Integritas, bertempat di aula Herman Sudjanadiwirja Polda Jabar, Jum’at (22/11/2019).

Dalam kegiatan ini Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Suradiyana dampingi oleh Kombes Pol. Benny Subandi, S.I.K., selaku Ketua Tim Sosialisasi dari Itwasum Polri, dan diikuti oleh para Pamen/Pama/Kasubag Renmin dan operator Satker Mapolda dan Para Kasiwas dan Operator Jajaran Polda Jabar.

Irwasda Polda Jabar dalam sambutannya mengatakan, dalam memelihara dan meningkatkan kinerja institusi Polri, peningkatan pengawasan internal merupakan salah satu program prioritas Kapolri.

“Program ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, mengingat segala bentuk pelanggaran yang dilakukan sekecil apapun akan mempengaruhi kinerja dan citra Polri dimata masyarakat,” ucapnya.

“Polri menyadari bahwa kelemahan dalam melakukan pengawasan sangat memberikan dampak yang negatif dan kontra produktif bagi institusi Polri,” sambungnya.

Dalam rangka menindaklanjuti program prioritas Kapolri tersebut, sistem pengawasan terhadap anggota Polri telah berjalan mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan Polres-Polres.

“Walaupun belum sempurna, namun institusi Polri akan terus melakukan perbaikan sehingga setiap tahunnya angka pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri akan terus menurun,” ungkapnya.

Setelah pembukaan oleh Irwasda Polda Jabar dilanjutkan dengan Penandatanganan Fakta Integritas E-Pengawasan dan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi.(Moh. Asep)